Jumat, 15 Maret 2013

Perawatan Rambut Dan Wajah



Cantik Tanpa Kimia.

Dapatkan rambut sehat dan cantik ala salon mahal dengan perawatan alami yang murah dan tepat serta bisa dilakukan di rumah.

Rambut merupakan mahkota setiap wanita yang harus dijaga keindahanya. Rawat setiap helainya dengan cara yang tepat dan cepat dan menggunakan bahan alami yang mudah didapatkan. Berikut masalah rambut dan cara mengatasinya secara alami. 

Rambut Berminyak.

Memiliki rambut berminyak memang sangat mengganggu penampilan karena cepat lepek dan sangat susah diatur. Berikut cara merawat agar rambut berminyak kembali indah mempesona.


1.       Siapkan satu buah lemon dan minyak kelapa, campur kedua bahan tersebut menjadi satu. Lalu, usapkan keseluruh bagian rambut hingga merata, tunggu kira-kira 20 menit hingga seluruh bahan menyerap. Setelah itu, bilas menggunakan sampo dan air dingin.
2.       Siapkan satu buah yoghurt, satu putih telur, dan satu sendok madu. Campurkan jadi satu, lalu oleskan pada rambut yang telah dibasahi terlebih dahulu. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air dingin.
3.       Siapkan satu buah alpukat dan satu sendok madu. Hancurkan alpukat lalu campurkan madu. Aduk hingga rata dan basuhkan ke seluruh bagian rambut hingga merata. Diamkan selama 20 menit lalu bilas menggunakan air dingin. Sebaiknya gunakan air dingin karena air panas membuat kulit kepala dan rambut semakin berminyak.


Rambut Rontok.

Rambut rontok merupakan masalah yang paling sering dihadapi oleh sebagian besar wanita. Oleh Karena itu, lakukan perawatan intensif pada rambut rontok dengan perawatan alami.


1.       Siapkan satu batang daun seledri, haluskan dengan blender. Lalu, oleskan pada seluruh bagian rambut. Setelah selesai, keramas sambil diberi pijatan agar aliran darah di kepala lancer. Diamkan selama 30 menit, setelah itu cuci hingga bersih menggunakan air hangat.
2.       Siapkan satu sendok minyak almond dengan satu butir kuning telur dan setengah air lemon. Campurkan menjadi satu, dan balurkan seluruh campuran ke bagian rambut hingga merata. Tutup dengan handuk hangat. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas menggunakan air dingin.
3.       Siapkan satu buah alpukat dan satu sendok minyak gandum. Campurkan kedua bahan tersebut menggunakan blender lalu oleskan ke seluruh bagian rambut. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas menggunakan air dingin.


Kulit Bersih Bebas Komedo.

Apa itu komedo? Komedo sebenarnya adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka disebut blackhead, terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup atau whitehead memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. Agar terhindar dari komedo, gaya hidup sehat sangat penting sekali untuk diterapkan dalam keseharian anda. Gizi yang cukup ternyata mampu mengurangi komedo juga. Kesimpulannya, hiduplah sehat dan cukuplah gizi, istirahat yang cukup dan perhatikan asupan gizi anda.

Bahan Alami yang Dapat Menumpas Komedo.

Bagi wajah yang sudah terlanjur memiliki komedo, lekas sembuhkan wajah anda. Jika dibiarkan, komedo akan bertambah banyak. Berikut ini berbagai langkah menarik untuk membersihkan komedo dengan bahan herbal yang dapat dilakukan sendiri di sela-sela waktu senggang anda di rumah.

Putih Telur.

Dalam mengatasi komedo, yang dipakai hanya putih telur saja. Caranya, campurkan putih telur dengan 1 sendok teh madu. Setelah merata, usapkan campuran putih telur, teh, dan madu tersebut ke wajah anda. Setelah itu, tunggu sampai benar-benar mongering. Setelah mongering, bilas wajah anda dengan air hangat sampai bersih. Sebaiknya anda lakukan sebelum beranjak tidur.

Kulit Jeruk dan Garam.

Selain menikmati buahnya, anda pun dapat memanfaatkan kulit jeruk untuk membasmi komedo. Caranya, celupkan kulit jeruk ke dalam air yang mengandung garam. Kandungan garam mampu mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah. Lakukan sebelum anda tidur, diamkan satu malam penuh.

Lidah Buaya.

Kandungan lidah buaya yang mempunyai sifat mendinginkan wajah, mampu menepis komedo. Anda tinggal memotong batang lidah buaya dan ambil bagian dagingnya. Setelah itu, oleskan pada wajah yang berkomedo. Usapkan kurang lebih 5-10 menit lalu bilas dengan air bersih.

Tips Menghindari Komedo.


1.       Selalu membersihkan wajah di pagi dan malam hari. Kotoran akan sangat mudah menempel pada kulit dan menyumbat pori-pori. Gunakan produk pembersih yang sesuai dengan jenis kulit wajah anda.
2.       Air putih memang banyak sekali manfaatnya, karena dapat melembabkan tubuh anda. Usahakan teratur meminum air putih dalam jumlah yang banyak. Air putih mampu melancarkan pencernaan dan membuat wajah bersinar sehingga tampak lebih bersih dan halus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar