Selasa, 25 Maret 2014

Ingin Beli Mobil Bekas, Cari yang Ada Garansi



Sebagai pembeli mobil bekas, diperlukan kecermatan dan ketelitian dalam memilihnya. “Jika membeli mobkas, lakukan pengecekan secara menyeluruh, mulai dari mesin, kaki-kaki, interior dan eksterior mobil,” jelas Jony Suprapto, owner Jaya Motorindo, salah satu dealer mobkas di wilayah Depok, Jawa Barat.

Jika si pembeli sudah merasa cocok dengan mobkas pilihannya, bisa langsung melakukan transaksi, bisa cash atau kredit. “Jika beli secara kredit, akan mendapat asuransi. Jenisnya ada dua macam, yaitu Total Lost Only (TLO) atau all risk, kalau mau dijamin seutuhnya bisa pilih all risk tapi preminya jauh lebih mahal,” tambahnya.

Meski sudah dicek dengan seksama, masalah bisa saja timbul pada saat mobkas tersebut dipakai “Jika dalam 1-2 minggu ditemukan kerusakan, kami akan menanggung sepenuhnya, mulai dari perbaikan sampai spare part-nya,” ungkap Jony.

Demikian pula dengan Mobil88, sejatinya tidak ada garansi fisik yang diberikan. Konsumen diminta cermat dan teliti saat memilih mobkas idaman, setelah dirasa cocok bisa langsung melakukan transaksi. Tapi, problem bisa saja ditemukan dikemudian hari. 

BursaKalau ditemukan kerusakan, kami akan menanggung biaya jasa perbaikannya saja, sedangkan spare part ditanggung oleh si pemilik mobil,” jelas Masyogi Adhiputra, Operation Control Analys Mobil88. Masa tanggungan yang diberikan Mobil88 yaitu sekitar satu minggu sampai satu bulan, tergantung kebijakan cabang masing-masing.

Link : http://mobil.otomotifnet.com/read/2014/03/25/348218/127/7/Ingin-Beli-Mobil-Bekas-Cari-yang-Ada-Garansi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar